Thursday, August 28, 2008

Peneguhan & Pemberkatan Nikah di GKI Pondok Indah.

Tepat pukul 8.30 pagi,kami keluarga Simarmata dan keluarga Siregar,bersama kedua mempelai berangkat dari rumah Lae Siregar,setelah acara marsibuha-buhai selesai menuju GKI Pondok Indah. Hampir pukul 9.00 WIB,kami sampai di GKI Pondok Indah,dan istirahat kira-kira lima menit,acra peneguhan dan pemberkatan nikahpun segera dimulai.
Prosesi Masuk.Lonceng dibunyikan tanda ibadah dimulai.Penatua mengucapkan selamat datang kepada jemaat dan mempersilahkan jemaat berdiri.
Majelis,Pendeta dan Orang Tua kedua mempelai memasuki ruang ibadah.Mempelai pria & wanita memasuki ruang gereja diiringi lagu : "Wonderful Day",oleh Three Colors.
Dilanjutkan dengan Penyalaan lilin oleh kedua mempelai.
Lalu ada Panggilan Sang Pemberi Berkat.
Kemudian Introitus.
Pujian bersama: Setia-Mu Tuhanku.(Great is Thy Faithfulness).
Pujian bersama: Tuhanlah Gembalaku.(Mazmur 23:1-6).
Persembahan Pujian oleh Paduan Suara Saroha,Biarkan Tuhan Pimpin Hidup Mu.
Sabda Sang Pemberi Berkat.Pembacaan Alkitab,Khotbah dan Saat Teduh.Dalam Khotbahnya Pendeta menguraikan cinta kasih antara Luhut dan Esther yang telah berlangsung sekitar 7 s/d 8 tahun,semoga hal ini menjadi bekal untuk kehidupan selanjutnya.
Kemudian Pujian oleh Paduan Suara HKBP Kebayoran Selatan,Sektor 5,Bila Engkau Tuhan.
Peneguhan dan Pemberkatan Nikah.Makna Pernikahan Kristiani.Tujuan Pernikahan Kristiani. Nasihat dan Janji Tuhan/Doa bagi Mempelai.Peneguhan.Pemberkatan Nikah.Nyanyian Sambutan.Tindakan-tindakan Simbolis.
Penghormatan kepada orangtua diiringi pujian oleh Paduan Suara Serafin,Doa Seorang Anak.Ditutup dengan Nasihat-nasihat oleh Pendeta.
Mengucap syukur atas berkat Tuhan.Persembahan diedarkan,sambil diiringi pujian Father We Commit to You Our Heart.
Doa Syukur.
Pujian Syukur,oleh duet Ibu Hutagalung br Siregar & Bpk Tunggul Siregar,In Moments Like These.
Utus Kami Sesuai RencanaMu,menyanyi bersama "Semua Baik".
Doa Penutup.
Kata Sambutan dari kedua belah pihak keluarga:Kol G.M.Simarmata mewakili keluarga Simarmata dan St.Partogi Siregar SE,mewakili keluarga Siregar,menyampaikan terima ksih kepada semua pihak.
Berfoto bersama antara kedua mempelai dengan Pendeta,Majelis dan kedua Orang Tua mempelai serta keluarga.Lalu para undangan memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai dan ke dua Orang Tuanya. Para Undangan yang tergolong tokoh masyarakat atau birokrat adalah Drs Jacob Tobing,Duta Besar RI di Korea Selatan,mantan aktivis mahasiswa Bandung.Pada saat saya masuk ke ITB,beliau ini menjadi Bendahara Umum Dewan Mahasiswa ITB,kemudian hari lebih terkenal sebagai tokoh Golkar dan selanjutnya PDIP. Kemudian Drs Jannes Hutagalung,pada saat acara ini bertindak sebagai pembawa acara,karena beliau adalah Penatua GKI Pondok Indah. Jabatan beliau yang terakhir adalah Staf Ahli Menteri Koordinator Perekonomian,dan beberapa kali bertugas di AS,Bank Dunia dan IMF. Saya mengenal beliau ini,pada saat saya menjadi Wakil Ketua GMKI Cabang Bandung,dan beliau menjadi Wakil Sekjend GMKI. Selanjutnya pukul 11.00,kami siap-siap menuju Gedung Mulia,di komplex Pertemuan Mulia dan Raja,Jln Cipinang Besar,Jakarta Timur.Penulis Orang Tua Luhut,Ir.Berlin Simarmata MM.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home