Friday, September 04, 2009

Setelah Membaca bukunya Rizal Ramli.

Setelah selesai Pemilihan Legislatif 2009,segera akan disusul Pemilihan Presiden untuk periode 2009-2014.Dr Rizal Ramli adalah salah satu warga Negara RI yg berniat maju menjadi Presiden RI. Saya termasuk yang mendapat undangan,dgn acara membahas visi dan misi Rizal Ramli,disalah satu Gedung Pertemuan di Senayan Jakarta. Kami yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada Rizal Ramli,mendapat satu buku tentang Rizal Ramli yg ditulis oleh Herdi Sahrasad. Saya membaca buku ini,hanya sedikit demi sedikit,karena bukunya lumayan tebal,terdiri dari 260 halaman. Walau Rizal Ramli kemudian tidak dapat lolos untuk mengikuti kompetisi,tetap saja buku tersebut saya baca sampai akhir,dan inilah beberapa kesan saya:
1.Rizal Ramli ingin menjadi Sang Penerobos,ingin memimpin Blok Perubahan,yang bagaikan Lilin Dalam Kegelapan.
2.Rizal Ramli siap melalu jalan berduri,karena masa mahasiswanyapun,hal tersebut telah pernah dilakukannya,selaku pimpinan Dewan Mahasiswa ITB.
3.Rizal Ramli dalam berbagai kesempatan menyampaikan kritik dan pandangannya,terhadap sistim perekonomian yang dijalankan oleh SBY.
4.Rizal Ramli rajin mengadakan wawancara dengan media,walau gagasannya cenderung tidak pernah didengar pemerintah,dan dituduh RR hanya cari popularitas belaka.
5.Walau dari Hasil Pemilihan Legislatif,RR sudah kelihatan bahwa jalan ke Istana sulit baginya,namun RR tetap optimis,dan hal ini termasuk yg saya kritik,agar RR realistis.
6.RR menuding kelompok Mafia Berkeley,sebagai agen Barat yang menghancurkan perekonomian RI,dia tunjukkan kebijakan IMF dan Bank Dunia.
7.Pendapat saya,bukunya RR baik juga dibaca oleh masyarakat,agar ada pembanding terhadap kebijakan Pemerintah. Kenyataan menunjukkan SBY dipilih oleh rakyat dengan posisi hampir 61%,jadi cukup mantap.
Penulis; Ir.Berlin Simarmata MM.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home